Wednesday, July 1, 2015

Masih 18 Tahun, Tapi Fisik Gadis Ini Mirip Nenek-Nenek 144 Tahun

Bagi beberapa orang, khususnya perempuan, mereka pasti sangat enggan disebut tua. Untuk itu banyak hal dilakukan oleh perempuan seperti perawatan kecantikan di salon sampai operasi plastik demi mencegah mereka menjadi tua dan punya kulit muda selamanya.

Hanya saja, hal itu tak akan bisa dilakukan oleh Ana Rochelle Pondare. Seberapa banyak prosedur kecantikan yang dilakukan Ana, gadis berusia 18 tahun ini bakal tetap mempunyai tampilan fisik bak nenek-nenek berusia 144 tahun. Yap, gadis asal Filipina ini rupanya menderita kelainan genetik langka yang disebut Progeria.

Karena penyakit itu, fisik Ana menua 10 kali lebih cepat daripada manusia normal. Sekali melihatnya, tak akan ada yan menduga jika Ana masihlah gadis berusia 18 tahun. Bahkan karena Progeria, Ana sempat diprediksi dokter tidak akan bertahan hidup lama di Bumi, seperti dilansir Daily Mail.


 "Dokter mengatakan bahwa aku menua terlalu cepat dan hidupku di Bumi sangat singkat. Setelah berusia 15 tahun, aku akan meninggal," ungkap Ana. Namun Tuhan sepertinya memberikan keajaiban pada Ana, dia sudah melewati batas usia prediksi kematiannya dan sanggup hidup sampai 18 tahun.

Bahagia dengan pencapaian Ana, keluarganya pun menggelar pesta ulang tahun. Layaknya kamu gadis yang merayakan ulang tahun di usia belasan, Ana pun tampil dengan mengenakan gaun cantik. Bahkan Ana beruntung bisa berjumpa dengan penyanyi idolanya, si cantik Sarah Geronimo. Punya penggemar sehebat Ana, Sarah pun tampak mengucapkan rasa kebahagiaannya dengan selfie bareng.

Menurut dokter, Ana yang berhasil melewati batas prediksi kematiannya itu diduga karena dia mengatur pola makan dan rajin mengoleskan krim pada kulitnya. Dari data Progeria Research Foundation, ada sekitar 80 anak lainnya yang mengidap Progedia di seluruh dunia. Semoga Ana tetap terus bisa bahagia ya

No comments:

Post a Comment